Zidane Tak Rela Dikalahkan CR7

Minggu, 14 Juni 2009

VIVAnews - Rencana kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid dengan harga €93,9 juta (Rp 1,3 triliun), membuat Zinedine Zidane cukup terpukul.

Pasalnya, harga itu membuat rekor transfer Zizou yang sudah bertahan delapan tahun akan terpatahkan. Menurut tiga kali Pemain Terbaik Dunia itu, ia masih tidak rela mengingat pemecahan rekor
yang kemungkinan terjadi.

"Saya akhirnya akan kehilangan rekor ini. Sesuatu yang sulit untuk dirasa," kata Zidane seperti dilansir situs resmi FIFA, Minggu 14 Juni 2009.

Zidane memang boleh berbangga hati ketika di tahun 2001 silam dirinya jadi pemain termahal di dunia dengan €76 juta. Saat itu Zizou diboyong Madrid dari Juventus untuk menciptakan Los Galacticos seri pertama di Santiago Bernabeu.

Namun kini, selepas Zizou pensiun dan Madrid tengah mencoba kembali bangkit, ia pun harus rela rekornya terpecahkan.

Kendati demikian, pria yang pernah berkunjung ke Indonesia itu mengaku pasrah. Asalkan mantan klubnya bisa kembali menjadi kumpulan gugusan bintang sepakbola.

"Kalau Anda ingin mendatangkan pemain terbaik dunia dalam satu tim, pasti memerlukan biaya yang besar," ujar Zizou.

"Benar dengan adaanya Kaka dan Ronaldo, Madrid ingin membuat suatu pernyataan. Ini semuaberkat presiden baru, Florentino Perez," tambahnya.

Ya, memang berkat ambisi Perez-lah Madrid nyaris jadi tim yang nyaris sempurna. Setelah mendatangkan Kaka dari AC Milan, dan David Villa dari Valencia, maka kedatangan Ronaldo akan melengkapi lingkaran bintang itu.

Perez sendiri baru saja terpilih kembali menjadi orang nomor satu di Madrid pada awal Juni 2009 ini. Dan Zizou diangkat sebagai salah satu penasihat di tubuh sembilan kali juara Liga Champions itu.

• VIVAnews

0 comments

Posting Komentar